Cara Mengatasi Asam Lambung Dengan Bahan Alami

Cara Mengatasi Asam Lambung Dengan Bahan Alami - Banyak sekali yang menyepelekan bahan alami untuk mengatasi asam lambung, padahal khasiatnya sangat ampuh. Asam lambung atau penyakit Maag adalah suatu kondisi dimana lambung memproduksi asam lambung (HCI) secara berlebih. Bahkan terkadang asam lambung itu naik sampai kerongkongan yang menyebabkan rasa sakit yang luar biasa. Untuk mengobati maag biasanya penderita selalu menggunakan obat-obatan yang diproduksi di pabrik atau yang biasa disebut obat-obatan kimia. Tapi obat kimia biasanya memiliki sifat adiktif atau membuat kita kecanduan. Sebaiknya kita gunakan obat-obatan herbal atau obat alami. 


Berikut ini adalah bahan-bahan herbal alami yang dapat mengatasi penyakit asam lambung/maag :


1. Jahe
Jahe mampu menetralisir asam lambung jika dikonsumsi tidak lebih dari 2-4 gram saja. Jika dikonsumsi dengan dosis yang lebih besar, maka maag yang anda derita justru akan semakin parah.

2. Permen Karet
Ternyata permen karet tidak bisa diremehkan, makanan yang satu ini juga memiliki manfaat besar. Saat kita mengunyah permen karet, maka produksi air liur akan meningkat. Air liur itu akan masuk ke lambung dan mampu menetralisir asam yang sedang naik.

3. Lidah Buaya
Minum jus lidah buaya setelah bangun tidur dapat menyembuhkan sakit maag yang anda derita. Lidah buaya mampu untuk meredam inflamasi yang terjadi pada lambung. Selain dapat mengobati maag, jus lidah buaya juga dapat melancarkan buang air besar.

Baca Juga : Obat Herbal Alami Asam Lambung

4. Pisang
Pisang bisa menjadi antasida. Antasida adalah suatu zat yang dapat meredam produksi zat HCI yang berlebihan. Oleh karena itu pisang dapat bermanfaat menyembuhkan sakit maag yang anda derita. Tapi jika anda telah mengkonsumsi pisang tapi mendapatkan hasil yang lebih parah, maka hentikanlah cara ini dan coba dengan cara yang lain.

5. Baking Soda
Baking Soda dapat kita temui di toko bahan roti. Baking soda memiliki sifat basa. Seperti yang kita ketahui bahwa zat basa mampu menetralisir asam. Sehingga baking soda mampu untuk menetralisir asam lambung. Cara menggunakan baking soda sebagai obat asam lambung dengan mencampurkan 1 sendok teh baking soda lalu campurkan dengan segelas air, minum larutan ini.

6. Kunyit
- Siapkan kunyit lalu potong-potong dan rebus dengan 1,5 gelas air.
- Masak sekitar 15 menit lalu airnya disaring.
- Tambahkan madu atau gula merah agar lebih enak.

Jika anda ingin lebih simple silahkan kunyit di tumbuk sampai halus dan buatlah menjadi bubuk. Apabila sudah kering, bubuk siap di seduh dan dinikmati sebagai minuman herbal alami.

Itulah beberapa macam bahan herbal alami untuk mengatasi asam lambung. Semoga bermanfaat. Terima kasih :) .

0 Response to "Cara Mengatasi Asam Lambung Dengan Bahan Alami"

Posting Komentar