Obat Penyakit Asma Secara Tradisional

Obat Penyakit Asma Secara Tradisional - Obat asma tradisional paling ampuh ternyata bisa ditemukan dengan mudah untuk menjadi alternatif pengobatan modern, atau digunakan berdampingan dengan obat modern. Meskipun saat ini jenis obat modern atau obat-obatan kimia sering menjadi nomor satu untuk menyembuhkan penyakit, tetapi tanpa kita sadari ternyata di lingkungan sekitar kita banyak terdapat jenis-jenis obat alami atau obat-obatan herbal yang bisa membantu anda menyembuhkan berbagai penyakit, salah satunya adalah penyakit asma.

Obat Asma Secata Tradisional dan Ampuh

 

Obat asma tradisional dapat digunakan sebagai pilihan pertama untuk ringan, maupun digunakan bersamaan dengan obat modern untuk mempercepat pengobatan. Jika ingin menggunakan obat tradisional bersmaan dengan obat modern, sebaiknya dicoba dalam jumlah sedikit dulu untuk mengetahui apakah ada efek samping atau tidak. Berikut ini adalah beberapa obat tradisional untuk penyakit asma:

1. Madu
Madu sangat baik untuk mengencerkan lendir yang menghambat saluran pernafasan, yang kemudian dapat dikeluarkan. Anda dapat mengonsumsi madu dengan air putih hangat. Jangan dengan air dingin, karena akan memperburuk kondisi pernapasan, dan jangan dengan air panas, karena akan merusak nutrisi yang dikandung dalam madu. Campurkan 2-3 sdm madu ke dalam air hangat kemudian dapat diminum.

2. Jahe
Jahe yang terkenal dapat menghangatkan badan, ternyata juga merupakan salah satu obat asma tradisional paling ampuh. Jahe dapat membantu mengatasi peradangan, asma sendiri disebabkan karena ada peradangan pada saluran nafas bawah. Jahe dapat ditambahkan ke dalam campuran madu, madu + jahe. Madu merupakan kombinasi yang cocok untuk jahe. Selain rasanya yang nikmat, kombinasi ini akan semakin mempercepat mengatasi sakit asma Anda. Saat jahe menghentikan bertambahnya lendir dalam saluran dengan mengatasi peradangannya, madu akan mengencerkan lendir yang ada sehingga dapat dikeluarkan.


Penggunaan jahe dapat dengan ditumbuk dulu hingga halus, atau dengan dipotong-potong saja, baru kemudian dicampurkan ke dalam campuran madu. Jika hanya dipotong-potong, berikan lebih banyak jahe dibandingkan dengan jika ditumbuk.

3. Bunga Kenanga Kering
Harus makan bunga? Tenang saja, Anda tidak akan memakan bunganya, tetapi Anda diharuskan untuk meminum ramuan yang terbuat dari bahan dasar bunga kenanga kering. Bunga kenanga dipercaya bisa menjadi salah satu obat asma alami. Cara membuatnya, sediakan tiga kuntum bunga kenanga kering, lalu rebus dengan 200 cc air sampai mendidih. Setelah itu tutup wadahnya rapat-rapat. Barulah setelah airnya agak dingin, minum airnya sekaligus. Untuk menyembuhkan asma, cobalah minum ramuan herbal ini setiap hari secara teratur.

4. Buah Cermai
Jenis obat asma tradisional paling ampuh yang keempat adalah dengan mengambil manfaat buah cermai/cerme. Buah yang rasanya unik ini ternyata juga bisa menjadi salah satu obat asma yang manjur. Pertama, sediakan 6 biji buah cermai, dua siung bawang merah, ¼ genggam akar kara, 8 butir buah kelengkeng, dan dua gelas air matang. Cara pembuatan ramuannya juga tergolong mudah. Cuci buah kelengkengnya sampai bersih, lalu tumbuk bersama bahan-bahan lain yang sudah Anda siapkan sebelumnya. Kemudian rebus hasil tumbukannya dengan 2 gelas air sampai tersisa ½ gelas saja. Minumlah setelah airnya dingin dan disaring.

5. Daun Ki Tolod
Mungkin Anda cukup asing dengan nama daun ini. Namun tumbuhan obat asma ini ternyata juga dinilai cukup efektif menangani asma. Pertama siapkan dua lembar daun ki tolod dan juga dua gelas air. Setelah daun dicuci, rebus dengan 2 gelas air sampai tersisa setengahnya. Minum ramuannya setelah airnya dingin dan di saring sebanyak dua kali sehari, yaitu pagi dan sore, lakukan secara teratur hingga sakit sesak nafas Anda teratasi.

Itulah beberapa obat tradisional untuk penyakit asma. Terima kasih semoga bermanfat :)

0 Response to "Obat Penyakit Asma Secara Tradisional"

Posting Komentar